WARUNG SARAPAN MAK YAH DI BATU BESAR BATAM | DARI MIE LENDIR SAMPAI SOTO

Di pinggiran pantai Batu Besar ada tempat sarapan yang sudah ada sejak 1980, yang menyediakan mulai dari lontong sayur, soto, mie lendir sampai gado-gado. Semua menu ini memang bisa didapat dimana saja, namun sensasi santai pagi hari di warung Mak Yah yang bikin sarapan di sini spesial.

Saya sebetulnya sudah cukup sering kesini, tapi itu waktu dulu jaman main sepeda sama Babeh saya, sekarang sarapan disana udah mulai jarang.

Menuju warung Mak Yah ini cukup menantang, tapi totally worth the effort. Mudahnya mulai dari bandara terus aja lurus ke arah Nongsa, ketemu pos polisi belok kanan terus lurus sampai ketemu pasar Hang Tuah Batu Besar (bisa check Google) dari situ terus aja masuk ke dalem sampai ketemu pantai, kalau mahir menggunakan Google Maps silahkan ke https://goo.gl/maps/GxS8QK4qsp82qpck8 untuk map menuju warung Mak Yah.

Oh ya makanan di warung Mak Yah ini tidak ada yang mahal, tempat yang bagus kalau mau traktir-traktir temen makan enak tapi hemat di kantong dan di hati.

Saran saya kalau mau ke Mak Yah kalian sebaiknya datang sepagi mungkin, karena Mak Yah buka dari jam 6an, karena kalau terlalu siang datangnya ya bisa habis beberapa menunya atau bahkan sudah tutup. Kan lumayan jauh-jauh datang eh malah zonk.

Terus saran lain saya untuk cobain minuman teh tareknya, seger poll!

Pastikan juga kalau mau kesana sudah BAB karena warung Mak Yah tidak menyediakan toilet. Setelah dari Mak Yah cocoknya ke pantai atau mancing, karena deket banget sama laut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ranggadewa

I've always believed that everybody needs a space for themselves, like a canvas, a place where they can mess things up, show their work, share what's right to them and what's wrong to them. To me kacamatabeta.com is a place where I put some colors and shape to my canvas as an effort to clarify my journey and experience, and even my thoughts.

Recent Posts
Recent Comments
Archives
Categories
Advertisement
Tags
error: