Jadi beberapa minggu lalu saya ke Singapore buat ajakin temen-temen dari Jawa jalan-jalan disini. Kita pilih kapal ferry yang paling pagi supaya bisa puas jalan-jalan tanpa harus nginep, males aja mau nginep.

Sesampainya di pelabuhan Harbor Front kita ke McD buat sarapan, sekalian nunggu tempat-tempat yang mau kita kunjungin buka.

Tujuan pertama kita adalah SEA Aquarium Singapore, kenapa kesini? ya karna SEA Aquarium terletak di Sentosa Island, tempat wisata terbesar di Singapore, dan saya sendiri suka dengan lautan dan hewan-hewan lautnya.

Setelah bayar sekitar $36 (termasuk biaya monorail) kita langsung cari monorail yang bakalan kita naikin, nah ini agak susah karna letaknya diatas-atas gitu terus indoor, jadi lebih baik tanya-tanyalah supaya cepat nemunya.

Sekedar informasi, SEA Aquarium sudah jadi rumah buatan untuk lebih dari 100.000 makhluk laut, lengkap mulai dari Paus, Hiu, Pari, Kuda Laut, Bintang Laut, Karang, Lobster, Kepiting dan yang paling saya sukai adalah ubur-ubur. Keren aja.

Mulai dari Aurelia Aurita, Catostylus Tagi, Chrysaora Hysoscella sampai Phyllorhiza Punctata ada di SEA Aquarium. Ini foto-fotonya