Cara buat ke Bromo bisa dengan menggunakan jasa travel yang naik mobil Jeep atau Toyota Hardtop atau kalian bisa juga sewa motor trail dan pergi sendiri. Di artikel ini kita bahas seputar naik motor ke Bromo. Pertama, naik motor trail itu memang beresiko tapi disitulah serunya, buat kalian yang suka riding disarankan untuk coba naik motor trail ke Bromo dan pastikan semua dipersiapkan dengan baik dan ridinglah dengan berhati-hati. Riding ke Bromo lebih baik dilakukan kalau kalian sudah pernah ke Bromo sebelumnya atau ditemani dengan teman yang berpengalaman.

Berikut tips dan cara riding ke Bromo dengan sewa motor trail.

Sewa dari dealer yang berpengalaman

Jadi saya sewa motor trail Kawasaki KLX 15o dari Kaldera Adventure Malang, ini dealer saya rekomendasikan karna mereka punya bengkel sendiri, berpengalaman dan pilihan motornya juga cukup banyak. Kaldera Adventure Malang juga menyediakan riding guide untuk ke Bromo. Untuk soal harga mulai dari 175 ribu Rupiah per 12 jam, sangat amat murah. Pelayanannya juga okay punya.

Ajak temanmu

Makin ramai makin seru, ajak temenmu untuk sewa satu motor lagi dan kalian bisa menikmati riding di Pasir Berbisik. Temen riding juga bisa bantu kalian kalau-kalau terjadi apa-apa diperjalanan, seperti ban kempes atau lain-lainnya.

Periksa motor sebelum kalian sewa

Nah ini paling penting, jangan lewatkan untuk periksa rem, rantai, lampu dan lain-lain, tanyakan dan mintalah informasi sebanyaknya dari dealer dimana tempat kalian sewa motor. Kaldera Adventure juga akan memberikan sedikit informasi seputar Bromo, mulai dari jalur yang terbaik sampai tips cara aman ke Bromo. Tanya-tanya deh.

Ridinglah dengan hati-hati

Hindari terlalu lelah saat riding, karna waktu terbaik menuju ke Bromo adalah jam 1 pagi kalau kalian mau menikmati sunrise disana. Riding jam segitu akan membuat lelah, ditambah lagi dengan udara dingin yang bikin ngantuk. Ridinglah dengan hati-hati dan penuh perhitungan, kendaraan-kendaraan besar juga akan menemani riding kalian dari Malang ke Bromo jadi konsentrasi penuh sangat diperlukan tapi tetaplah santai dan rilek (relax) saat riding.