Primary Navigation

BERALIH KE SEDOTAN STAINLESS STEEL YANG KEREN DAN RAMAH LINGKUNGAN

Diluaran emang banyak minuman enak, di kafe kafe sering banget kita temui Thai Tea, Milk Tea, Green Tea dan yang paling enak nih ya, Teh Obeng alias Es Teh Manis. Nah beberapa jenis minuman emang paling enak disedot pake sedotan atau beberapa orang sebut “Pipet?”. Jeleknya ini kebanyakan sedotan itu terbuat dari plastik yang sangat amat sulit untuk melebur kembali dengan alam dan buruknya lagi plastik ini hanya sekali pakai dan langsung dibuang, kayak apa gitu. Terus ya, sedotan plastik itu kecil, ambil contoh sedotan plastik dari minuman berbentuk gelas, itu kalau jatuh aja susah banget carinya.

Beberapa lama ini, ada video di internet yang ada kura-kura yang hidungnya itu kemasukan sedotan plastik, terus supaya dia bisa menggunakan lubang hidungnya dengan sempurna lagi, sedotan plastik itu terpaksa harus dicabut dengan sedikit paksa, sampai itu hidung ngeluarin darah.

Videonya:

Plastik sudah jadi masalah yang mendunia selama bertahun-tahun, di Negara Indonesia sendiri, berdasarkan tempo.co penggunaan sedotan plastik di Indonesia mencapai 93,2 juta perhari. Banyak atau tidak menurut kalian?

Plastik bisa saja didaur ulang dan dijadikan produk plastik lainnya yang berguna, namun beberapa jiwa memang tercipta untuk membuang sampah sembarangan, secara sadar atau tidak. Kalian ga kesel kalau kalian ke pantai, jauh-jauh pengen refreshing, terus waktu sampai sampah dimana-mana, apalagi sampah plastik. heuh.

Sekarang, kalau kita ingin membantu supaya penggunaan plastik di dunia berkurang, atau setidaknya di kecamatan dimana kalian berada ada alat baru buat nyedot, bentuknya sama sedotan, tapi terbuat dari bahan alumunium, stainless steel, besi ya mirip-mirip begitulah yang bahannya keras. Kerennya ini sedotan bisa kalian bersihin lagi (kalau ga mau ya ga apa-apa) terus tersedia dengan pilihan warna, ya siapa tahu nanti waktu lagi minum ketemu yang warnanya sama terus bisa kenalan.

Bentuknya begini:

Photo by: captiv8promos

Terus juga biasanya langsung dapet alat pembersihnya, kayak begini:

Harganya juga ga mahal-mahal, terus ada juga yang jual paketan langsung dapet beberapa warna, kalian bisa bagi-bagi dan membantu menyelamatkan planet Bumi yang indah ini. Kalau bukan di Bumi, mau hidup dimana lagi kita?

Untuk pemesanan boleh juga langsung disini, paling mahal dikit.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: